Tagana Lumajang Hadiri Kegiatan Tandur Bareng di Lereng Semeru

Jawapes Lumajang - Kegiatan peduli hutan dan kelestarian lingkungan dilakukan dengan wujud nyata dengan gerakan tandur bareng, Minggu (9/2/2020).

Kegiatan tandur bareng merupakan kegiatan bukti nyata Pemerintah daerah Kabupaten Lumajang dengan berkerja sama dengan semua elemen peduli lingkungan seperti CRS perusahaan kayu, pencinta alam, OPD serta tidak ketinggalan Taruna Siaga Bencana Lumajang.

Tagana Lumajang ikut terpanggil dalam kegiatan peduli hutan dan lingkungan dengan mengerahkan personilnya mulai hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk kegiatan tandur bareng, Tagana Lumajang bergabung dengan semua elemen peduli sosial yang berada didalam maupun di luar Lumajang.

Menurut Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Lumajang Mokhamad Eko Santoso, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rasa kepedulian bersama, memang kondisi lereng Semeru yang berdekatan dengan Desa Ranupani pada musim kemarau beberapa bulan yang lalu mengalami musibah kebakaran hutan, banyak kerusakan yang diakibatkan kebakaran tersebut.

Untuk itu Tagana Lumajang bergerak melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam pohon di beberapa titik yang cukup parah. Dan nantinya akan berkoordinasi dengan server Semeru, pecinta alam serta OPD yang terkait untuk selalu aktif bergerak bersama sama, dan siap untuk memberi bantuan bibit pohon yang dimiliki oleh Tagana Lumajang lewat Tagana jaga alamnya.

Perlu diketahui juga bahwa kegiatan tandur bareng, di awali oleh apel siaga yang di pimpin oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq, walau kondisi gerimis dan hujan tidak menyurutkan peserta, malahan semakin bersemangat.

"Berharap nantinya kegiatan ini menjadi agenda tahunan agar kawasan Semeru dalam hal ini desa Ranupani bisa optimal dan maju di bidang pariwisatanya," tuturnya.

Disamping itu beliau juga mengharapkan untuk para pendaki yang ingin tahu keindahan Semeru, nantinya disampaikan pendaki bisa menjaga kebersihan dan berharap semua pendaki gunung sebelum melaksanakan aktifitasnya untuk menanam pohon di sekitar lereng Semeru.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama