Pernikahan Masal 143 Pasangan Banyumas Mantu, Hebohkan Kota Purwokerto


Jawapes Banyumas – Rangkaian dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke -449, panitia penyelenggara mengadakan persiapan kegiatan "Banyumas Mantu" pada Jumat 28 Februari mendatang.

Dalam persiapannya, seluruh komponen adakan rapat kordinasi di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (24/02/2020).

Bambang Widodo salah satu panitia mengatakan, ada sejumlah 143 pasang yang sudah terdaftar sebagai peserta Banyumas Mantu. Dari pasangan tersebut yang termuda berusia 19 tahun dan yang tertua 94 tahun akan disidang isbatkan pada hari Jumat 28 February 2020 dengan melibatkan 85 perias pengantin.

Persiapan ini sudah di tanggung Pemerintahan Kabupaten Banyumas, dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sudah bekerja sama dengan Kementrian Agama Banyumas dan HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin), katanya.

Dalam persiapan ini, di sampaikan juga secara teknis acara untuk peserta Banyumas Mantu.


"Jadi besok dibagi menjadi 2 keloter yaitu, untuk keloter pertama akan di rias pukul 5.00 Wib di graha satria yang di lanjutkan sidang isbat pada pukul 8 Wib dan di arak menuju Rita Super Mall sedangkan untuk keloter kedua akan di rias pada pukul 8 Wib dan di sibatkan pukul 10 Wib," terang Bambang Widodo.

Di lokasi Rita, peserta akan diberi hiburan yang sebelumnya harus menyelesaikan proses administrasi.

"Hiburan tersebut sebagai tambahan, jadi nanti sebelum mereka menonton hiburan terlebih dahulu menyelesaikan proses administrasi, proses administrasi selesai baru nanti dihibur," ujarnya.

Untuk saksi dalam sidang isbat akan di hadiri oleh berbagai Perangkat Desa yang mengerimkan peserta Banyumas Mantu dan dianjurkan untuk merapat di Pendopo Sipanji sebelum sidang sibat di mulai.(tim)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama