Peresmian Asrama Laki-Laki LPYP Darusalam Dihadiri Bupati Pacitan

Jawapes Pacitan - Bupati Pacitan Indartato, menghadiri acara  peresmian Asrama laki - laki LPYP Darusalam Barehan Sidoharjo, Sabtu (8/2/2020).

Pada acara tersebut, pengelola pondok LPYP Darusalam Khoirul Anwar selaku  pengelola yayasan yang menaungi lembaga pendidikan itu, mengatakan sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini pesantren tersebut sudah ada sebanyak 50 santri/santriwati.

Meskipun pada saat pertama berdiri murid di pesantren itu hanya segelintir, namun seiring waktu jumlahnya terus bertambah. "Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati Pacitan telah hadir dan mendukung kegiatan di pondok pesantren LPYP Darusalam. Dalam tahun pertama berdiri pondok pesantren ini, santri dan santriwati cuma ada beberapa, tapi alhamdulillah sekarang sudah ada 50 murid," kata Khoirul.

Sementara Bupati, pada sambutannya menyampaikan harapannya dengan keberadaan pondok pesantren tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan agama, keimanan umat dan masyarakat, sesuai keinginan ummat berdasar ajaran ajaran kebaikan Islam.

"Pemerintah daerah sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para orang tua santri dan donatur yang turut berpartisipasi dalam pembangunan pondok pesantren ini, semoga Allah swt membalas segala bantuannya dengan segala keberkahan dan menjadi amal bagi kita semua," kata Indartato.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pacitan, Indartato menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren LPYP Darusalam Atas niat baik membangun pondok pesantren pembinaan umat.

Turut hadir Sekretaris Daerah Heru Wiwoho, Kepala Kemenag Nurul Huda, KH. Fakih Sujak, Kepala Kelurahan Sidoharjo.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama