Wajah Baru Mbah Klemug Pimpin Desa Prupuh Panceng


Jawapes Gresik - Usai sudah gegap gempita masyarakat desa dalam proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diberbagai daerah belum lama ini sampai dengan pelaksanaan pelantikan para kepala desa terpilih.

Kades Mushollin, adalah diantara kepala desa terpilih dari 264-an desa yang menyelenggarakan Pilkades di wilayah Kabupaten Gresik, tepatnya Desa Prupuh kecamatan Panceng wilayah paling ujung kulon Kabupaten Gresik.

Awal Januari 2020 di pendopo kantor Desa Prupuh, prioritas dan motivasi menjadi tema perbincangan ringan antara Kades Mushollin dengan awak media Jawapes dalam rangka turut serta mengawal dan mewujudkan visi-misi baik kinerja personal maupun pemerintahan desa.

Berkat dukungan keluarga harmonis, satu isteri dan dengan dua anak (putra dan putri), serta atas dukungan banyak kalangan tentunya, Kades Mushollin berhasil meyakinkan masyarakat Desa Prupuh Kecamatan Panceng, Gresik untuk 6 tahun mendatang sebagai pejabat tinggi desa.

Ekonomi kreatif, destinasi wisata dan proaktif para pemuda karang taruna, dalam kurun waktu tiga tahun pertama, visi tersebut harus dapat tercapai sebagai target dan prioritas visi Kades Mushollin.

Guna mewujudkan ekonomi kreatif menuju desa yang mandiri, destinasi masih menjadi obyek yang vital sebagai penopangnya, ujar Lades Mushollin, mengingat pemandian atau Sendang Mata Duyung dan Pesarehan Mbah Klemug (wisata spiritual) yang sudah terkenal selama berabad-abad dan bahkan konon banyak kalangan yang mengatakan destinasi tertua di wilayah sekitar Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Tumbuh dan berkembangnya potensi sumber daya alam yang ada tersebut, agar dapat segera terwujud  besar harapan dari Kades Mushollin adalah keikut sertaan BPD dan LKMD secara optimal membantu kinerja Pemdes, serta melalui kesadaran penduduk Desa tentunya bersama sama untuk bahu membahu turut membantu proses penyelenggaraan pemerintahan dalam hal pembangunan.

Referensi menjadi perangkat desa selama 28 tahun mengabdi, diawali pada tahun 1991 (masih kuliah), tahun 1998 dilantik menjadi Sekdes difinitif, tahun 2007 pengangkatan menjadi PNS, tahun 2018 Pj. Desa Serah dan September 2019 Kades Mushollin resmi dilantik menjadi Kepala Desa Prupuh Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Bertekad mendedikasikan diri pada pengabdian terhadap masyarakat dengan Misi pembangunan di segala aspek bidang, optimistis nampak pada rona wajah Kades Mushollin saat menceritakan awal pembangunan pendopo Desa Prupuh yang masa itu masuk dalam kategori pendopo desa terbaik dari 14 desa sekecamatan Panceng, Gresik.(Sub)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama