Sugeng Nugroho Prihatin Terhadap Rakyat Kecil

Jawapes Pacitan - Dengan adanya kabar berita terkait Kementrian Energi dan Sumber Daya mineral (ESDM), konon katanya subsidi Elpiji 3 kg akan dicabut, dan rencana harga gas 3 kg ini akan dinaikkan menjadi Rp. 35000,- per tabung dipertengahan tahun ini.

Tidak hanya gas elpiji saja yang akan berdampak terhadap rakyat kecil, nantinya pasti juga akan berimbas pada kebutuhan lainnya. Seperti pada tahun lalu, harga bbm naik, tarif listrik naik, sehingga mempengaruhi harga sembilan bahan pokok menjadi naik. Rakyat kecil teriak, pedagang kecil menjerit, kaum alit tercekik akibat dari kebijakan yang menyudutkan rakyat.

Hal ini dialami oleh Ibu Atin, Ibu Wiji, keduanya sebagai pedagang kecil warung hik dan toko sembako akhirnya bangkrut. Mereka ingin menjerit kemana dan kepada siapa mengadu.

Dari kabar semua itu, seorang figur tokoh masyarakat yang peduli dengan kesulitan rakyat, Sugeng Nugroho terpanggil akan menyelesaikan semuanya. Tidak diragukan lagi, sepak terjang Sugeng dalam membantu menangani kasus demi kasus, dan membantu kesulitan dari rakyat kecil memang patut diacungi jempol. "Rasanya dada ini ikut menjerit, tak terasa sambil termenung melihat para rakyat kecil tanpa ada solusi, saya akan ikut membela hak daripada rakyat yang membutuhkan bantuan," ungkap Sugeng kepada jurnalis pada Minggu, (19/1/2020).

Sugeng Nugroho, SH

Lanjut Sugeng, ditengah badai kesulitan yang sadis ini, kita harus berani mempromosikan diri sebagai pribadi yang peka terhadap teriakan kaum lemah dan berani mengatakan kebenaran serta menentang segala bentuk manipulasi, kekejian dan kebobrokan yang sudah mengakar dalam hidup ini.

"Selain itu, saya pun juga akan ikut dalam pesta akbar demokrasi lima tahunan yakni Pilbup yang akan ditonton oleh masyarakat untuk melihat pribadi siap tempur, tangguh, kokoh, ditengah situasi yang semakin mengerikan dalam perekonomian rakyat dan berjuang bersama rakyat," tegas Sugeng.

Perlu di ingat, seperti Bapak Susilo Bambang Yudoyono saat berkunjung dan bertemu rakyat, Ia selalu bilang, tolong bantu rakyat kecil. Sesuai yang SBY ceritakan, orang-orang kurang mampu yang memiliki penghasilan pas-pasan dan mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-harinya, perlu bantuan.

"Belajar dari kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY), saya yakin kita akan keluar dari problematika kesulitan rakyat, apabila kita memberikan kepedulian dan mengambil langkah progresif dan solutif terhadap situasi ini," pungkasnya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama