Gesutters Ngapak, Launching Dua Ambulance Gratis

Bupati Banyumas Ir.H. Achmad Husein saat tinjau pameran bersama Ketua Panitia M. Sugif Perdana Putra

Jawapes Banyumas - Gesutters Ngapak mengadakan acara besar-besaran di Gedung Indoor Sasana Krida Komplek Gor Satria Purwokerto, Minggu (26/1/2020).  Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Ulang Tahunnya yang ke 5, sekaligus dengan ditandai launching 2 unit Ambulance gratis untuk masyarakat kurang mampu.

M.Sugif Perdana Putra Ketua Panitia mengatakan, Gesutters Ngapak adalah komunitas sablon se- Barlingmascakeb pada umumnya dan Kabupaten Banyumas pada khususnya. Kegiatan tersebut meliputi talkshow, live music dan open donasi dengan bertujuan untuk mengumpulkan donasi agar unit mobil ambulans bisa terbeli. Saat ini sudah terbeli 2 unit ambulance gratis untuk kebutuhan masyarakat kurang mampu.

"Kita mengadakan acara itu ada talkshow, live music dan yang paling utama itu donasi untuk pembelian ambulans gratis," katanya.

Untuk donasi sendiri diambil dari hasil penjualan merchandise yaitu, berupa kaos dan sponsor seperti dari perusahaan alat-alat tentang sablon.

"Dari penjualan merchandise berupa kaos, semua keuntungan pembelian kaos itu dari yang beli dan ada dari sponsor juga yang mendukung seperti tinta, tinta dana sablon, kain, dan ada screen printing equipment yaitu alat-alat tentang sablon," jelasnya.

Dua unit ambulance ini diresmikan oleh Bupati Banyumas saat acara tersebut berlangsung di Gor Satria Purwokerto. Selanjutnya untuk donasi akan tetap di buka dengan tujuan agar ambulance tetap berjalan untuk membantu kaum dhuafa, yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan, terang M. Sugif.

Untuk operasional  dibuat sistem kolektif setiap bulannya dan akan bergabung dengan komunitas Si Bulan (Siaga Ambulan) Gratis Indonesia. Terkait yang mebutuhkan informasi akan di pasang nomer telfon di setiap mobil dan bisa langsung menghubungin Si Bulan, jelasnya.

Bupati Banyumas Ir.H. Achmad Husein sangat mendukung kegiatan ini dan mengatakan, menurutnya anak- anak muda yang kreatif ini turut mengembangkan usaha ekonomi kreatif yang dapat menyerap tenaga kerja dari para pemuda.

"Yang luar biasa mereka juga peduli terhadap sesama dengan menyisihkan sebagian keuntungan untuk pembelian ambulance," katanya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama