Acungan Jempol Buat Karang Taruna Kwajon Bakti Mandiri


Jawapes Ponorogo - Karang Taruna "KOBAM" (Kwajon Bakti Mandiri), Desa Kwajon, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, dalam melestarikan kesenian Reog Ponorogo dan menumbuh - kembangkan minat dan cinta generasi muda kepada kesenian Reog Ponorogo, patut mendapatkan acungan jempol, karrna telah mengadakan pelatihan kesenian Reog Ponorogo kepada generasi muda, mulai dari pelajar tingkat SD samppai SLTA.

Dari hasil pelatihan yang telah diselenggarakan oleh Karang Taruna tersebut desa Kwajon telah memiliki beberapa penari jathilan, bujang ganong, pembarong maupun pengrawit. Dari penari-penari tersebut pada hari Sabtu, 25/01/2020 (malam) telah ditampilkan dalam Pagelaran Seni Reog Ponorogo yang digelar di halaman rumah Kepala Desa Kwajon.

Dalam sambutannya saat mengawali pagelaran Kepala Desa Kwajon, Sunarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Karang Taruna Kwajon Bakti Mandiri (KOBAM), atas peran sertanya dalam melestarikan seni budaya reog Ponorogo. Pada acara tersebut sumber dana, selain dari pemerintah Desa Kwajon, juga dari anggota Karang Taruna dan simpatisan yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Saya berharap kegiatan ini, bisa meningkatkan kemajuan seni budaya Reog Ponorogo, khususnya di Desa Kwajon, sehingga bisa mewujudkan Desa yang maju, berbudaya dan religius,"harapnya. (Gst)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama