Gubernur Jatim Tidak Ijinkan Impor Bawang Merah

Khofifah sedang cek harga bahan pokok

Jawapes Sidoarjo - Kedatangan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sekejab membuat pengunjung di Pasar Larangan Sidoarjo menjadi ramai, Selasa (24/12/2019). Pasalnya Gubernur yang dikenal murah senyum ini selalu menyapa setiap pedagang.

Didampingi para pejabat daerah, Khofifah berkeliling ke dalam Pasar Larangan sekaligus mengecek harga bahan kebutuhan pokok. Khofifah juga sempat memborong bawang merah dan bawang putih.

Usai kunjungannya, Khofifah menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa rata-rata stok bahan pokok aman dan stabil. Ada sedikit kenaikan pada bawang merah sekitar Rp 2.000 hingga Rp 3.000. Bahkan harga telur di Pasar Larangan ini lebih murah dibanding dengan Surabaya.

Lanjutnya, untuk ayam masih ada selisih selisih dengan Surabaya dan daging sapi masih lebih murah dibanding Pasar Tambakrejo Surabaya.

"Khusus untuk bawang merah akan diambil di Nganjuk karena awal tahun depan sudah bisa di panen lagi. Jika stok masih kurang, kita upayakan akan mengambil bawang merah di Brebes dan NTB. Saya tidak mengijinkan untuk  impor bawang merah," tandasnya.(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama