Bupati Bojonegoro Himbau Para Perangkat Desa Agar Lebih Teliti Gunakan Aplikasi Sipades

(SIPADES)

Jawapes Bojonegoro - Dalam rangka Pelatihan Manajemen Aset atau Barang Milik Desa melalui Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES)
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghimbau agar perangkat desa supaya teliti. Hal itu disampaikan di Ruang Partnership Room, Senin (09/12/19).


Turut hadir Kepala Bagian Pemerintahan Biro Administrasi dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber, Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) serta seluruh perangkat desa yang berwenang.

Dalam laporan yang disampaikan, plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Djuana Poerwiyanto menyampaikan maksud dari kegiatan ini adalah sebagai acuan dalam pengelolaan aset Desa di lingkungan Pemdes, sehingga lebih berdaya guna dan berhasil guna, seragam dan terpadu.

"Agar semua layanan menjadi lebih mudah dan cepat,''ujarnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa hal ini perlu dilakukan agar tercipta suasana tertib ditingkat desa.

"Perangkat Desa yang berwenang harus tertib pengelolaan, tertib penggunaan, tertib pengawasan dalam mengelola seluruh aset desa,"tutur Bupati Bojonegoro

Lebih lanjut, beliau menambahkan selain tertib, komunikasi yang baik dianggap sebagai faktor penting agar tidak terjadi miskomunikasi.

"Dengan aplikasi SIPADES ini diharapkan bisa membantu kinerja Pemkab Bojonegoro dan menjadi langkah strategis pengawasan administrasi dilingkup Pemerintah Desa," Imbuhnya

Bupati Bojonegoro juga menghimbau, agar para Perangkat lebih teliti dalam menggunakan aplikasi SIPADES agar tidak terjadi kesalahan input data.

"Dengan aplikasi ini, semua alur pengawasan menjadi lebih mudah dan cepat dan pengguna harus teliti dan hati-hati dalam memasukkan data." Tutupnya.(red).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama