Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Tournament Catur Diminati Masyarakat

Jawapes Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar, "Open Tournament Catur G15" di tingkat provinsi, hal ini merupakan rangkaian di dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke - 73 tahun 2019 yang diadakan di depan halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (5/7/2019).

Masyarakat umum sangat berminat dan antusias untuk mengikuti Open Tournament Catur G15, hal ini terbukti sebanyak 480 peserta dengan target 500 peserta yang ikut di dalam Tournament Catur ini, baik masyarakat dari Surabaya dan di luar Surabaya maupun luar pulau.

Di dalam Open Tournament Catur G15 ini, dihadiri Ketua Umum Percasi Kota Surabaya H.Budi Leksono, S.H, dan Grand Master Catur Nasional Susanto Megaranto untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta, tutur Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Ahmad Faisol Amir, S.I.K.

Ada peserta senior yang sudah berusia 93 tahun dan junior berusia 7 tahun, di dalam Open Tournament Catur G15, hal ini patut dibanggakan karena mendapat dukungan dari masyarakat, lanjutnya.

Kompol Ahmad Faisol Amir menjelaskan, tujuan diselenggarakan Open Tournament Catur G15 ini, selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke - 73, kegiatan tournament catur ini secara otomatis dapat merangkul (menggandeng) masyarakat dalam hal untuk harmonisasi selepas pasca Pemilu.

Sehingga masyarakat agar colling down dan juga butuh hiburan, maka dari itu, kita memberi hiburan supaya rileks dan tenang dengan main catur seperti ini dan tidak memikirkan hal - hal yang ada kaitannya dengan perpolitikan, lanjutnya.

Open Tournament Catur G15 ini, merupakan kegiatan yang benar - benar murni, kita merangkul untuk harmonisasi kedekatan dengan masyarakat dan serta masyarakat bisa menikmati acara main catur ini, pungkasnya.

( Dedy )
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama