Janji Jika Terpilih, Suranto Calon Kades Pekunden Akan Menggali Potensi Desa Untuk Meningkatkan PAD



Jawapes Banyumas
- Suranto, Spd merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Pekunden Kecamatan Banyumas yang pada Pilihan Kepala Desa serentak 2019 ikut mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon Kepala Desa setempat.

Dalam ulasannya kepada awak media, Rabu (3/7/2019) menyebutkan bahwa jika terpilih menjadi Kepala Desa Pekunden, ia ingin memberdayakan masyarakat dalam kegiatan ekonomi produktif melalui BUMDes secara maksimal dan mandiri serta melibatkan partisipasi  masyarakat sebagai kunci pokok dalam melaksanakan pembangunan desa. 

"Disamping itu, saya juga akan menyelenggarakan keterbukaan dalam segala tatanan kegiatan (perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan sebagainya), ungkapnya kepada Jawapes.

Dalam visinya, dia juga ingin menggali potensi desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menuju kemandirian keuangan desa serta meningkatkan pemberdayaan perangkat desa,  sehingga pelayanan kepada masyarakat setempat dituntut lebih maksimal.





Dalam hal ini Suranto, S.Pd merupakan salah satu peserta putra daerah yang mengikuti Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2019 dengan mendapatkan nomor urut 04.

Dia juga menjanjikan, apabila terpilih, seperempat dari jatah bengkok akan diberikan ke warganya untuk digarap, selain itu ia juga ingin mengembangkan produk home industri yang ada di wilayah Desa Pakunden diantaranya Kue Nopia dan Mino sebagai produksi makanan khas Banyumas, pungkasnya.

Adapun nomor urut dan nama calon kandidat yang ikut dalam kompetisi pemilihan Kepala Desa Pekunden, antara lain : 1. Narsim, 2. Suratmo, 3. Lasiman 4. Suranto dan 5. Soeharjoto.
Sedangkan untuk jadwal kampanye kelima kandidat calon kepala desa tersebut hanya diberikan batas waktu selama 3 hari saja yaitu dimulai dari tanggl 18 hingga 20 Juli 2019.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama