Peduli Lingkungan, PKL Bambu Runcing Bersihkan Saluran Sungai di Area Masjid Al Akbar

Jawapes Surabaya - Kepedulian paguyuban pedagang kaki lima "Bambu Runcing" binaan karang taruna Kelurahan Pagesangan Kecamatan Jambangan di area Masjid Nasional Al Akbar yang merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia berlokasi di Kota Surabaya setelah Masjid Istiqlal di Jakarta ini melakukan kegiatan gotong royong dengan membersihkan saluran sungai, Senin (22/7/2019).

Ketua Harian PKL Dedi Bachtiar mengatakan PKL warga Pagesangan yang setiap harinya mengais rejeki di sekitar areal Masjid Nasional Al Akbar Surabaya berantusias membersihkan saluran sungai yang mengitari area tersebut.

"Kegiatan yang dilakukan pedagang kaki lima ini sebagai  bentuk tanggung jawab bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan," ujarnya.

Selain mencari rejeki dengan berjualan didepan halaman masjid dan menjaga kebersihan, mereka juga ingin membuat pengunjung merasa nyaman. Kegiatan peduli kebersihan lingkungan ini akan diagendakan setiap pertengahan bulan secara rutin.

"Besar harapan para pedagang untuk mendapat perhatian dan kepedulian dari instansi pemerintah terkait agar kami bisa lebih di terima oleh masyarakat luas," ujar Ketua Umum PKL Zaenal Arifin ini.(Hizkia)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama