Warga Dupak Dan Tiga Pilar Melakukan Cangkrukan Bersama


Jawapes Surabaya - Kapolsek Krembangan Surabaya bersama Camat Krembangan diwakili Sekretaris Kecamatan ( Sekcam ) dan Danranmil diwakili Bhabinkamtibmas ( Tiga Pilar ), melaksanakan kegiatan cangkrukan di tempat kediaman R.W 02 di Dupak Rukun Surabaya dan diikuti sekitar 70 orang, Senin (3/12/2018).

Selain Tiga Pilar, kegiatan cangkrukan ini juga dihadiri Wakapolsek beserta para Kanit Polsek Krembangan Surabaya, Lurah Dupak Surabaya, LPMK Kelurahan Krembangan Surabaya, Babinsa Dupak Rukun Surabaya, Ketua R.W 02 Dupak Rukun Surabaya, seluruh Ketua R.T I hingga sampai XVIII di Dupak Rukun Surabaya, anggota FKPM di Dupak Rukun Surabaya dan anggota Satpol PP Kecamatan Krembangan Surabaya serta Ibu PKK di Dupak Rukun Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Dahuri selaku Ketua R.W 02 di Kelurahan Dupak Surabaya, menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tiga Pilar.

 Di wilayah R.W 02 Dupak Rukun, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan Surabaya yang terdiri dari 18 R.T ini, Alhamdulillah dalam keadaan aman, lanjutnya.

Saya masih melakukan pendekatan kepada pihak Pemerintah Kota ( Pemkot ) mengenai masalah tanah di wilayah kami, mohon bantuan serta saran - saran dari Bapak Camat dan Ibu Lurah dengan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ), jelasnya.

" Mohon kepada warga apabila ada unek - uneg bisa disampaikan langsung kepada Kapolsek, Bapak Camat yang diwakili Sekcam dan Ibu Lurah, " tutupnya.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolsek Krembangan Surabaya, Kompol Esti Setija Oetami, S.H, menyampaikan, seperti yang disampaikan Bapak R.W 02 di wilayah Dupak Rukun Surabaya, bahwa keamanan  di wilayah ini aman kondusif dan tidak ada kejadian kriminalitas, hal ini mencerminkan bahwa Masyarakatnya turut berpartisipasi aktif di dalam Harkamtibmas.

Antara Tiga Pilar dengan masyarakat benar benar sangat dekat, sehingga tidak ada miss Komunikasi, apabila ada berita Hoax , Adu Domba, Provokasi dan serta Isu Sara, dapat ditanyakan secara langsung kepada Kepolisian, Fakta atau Hoax, sambungnya.

" Kami juga memberi saran kepada seluruh warga agar saling mengingatkan, apabila mengetahui ada yang memarkir kendaraannya harus digembok dan diberi kunci rahasia, supaya tidak ada kejadian kriminalitas ( Curanmor ), " jelasnya.

Selain kriminalitas Curanmor, kejadian jambret masih ada walaupun bukan di Wilayah Krembangan Surabaya, setelah di informasikan kepada Kepolisian, Alhamdulillah pelaku dapat ditangkap bersama warga karena korban mengenali pelakunya dan diproses secara hukum, sambungnya.

" Kami juga mohon Informasinya sekecil apapun, supaya kita dapat mengantisipasi sedini mungkin sehingga tidak berkembang menjadi masalah Konflik, tambahnya.

Di tahun depan ada Pemilihan Legislatif ( Pileg ) dan Pemilihan Presiden ( Pilpres ), mohon perbedaan pilihan tidak menjadikan permusuhan diantara Warga, Kita harus bisa saling menjaga kerukunan antar warga supaya tetap menjaga situasi yang Aman, Sejuk , Damai dan Nyaman, pungkasnya.

Sekcam Krembangan Surabaya Bapak Wawan, mewakili Camat Krembangan Surabaya, menyampaikan sambutannya,
Situasi dan kondisi di wilayah Dupak Rukun Surabaya sudah cukup aman, namun kami mohon kepada warga harus tetap menjaga keamanan diwilayahnya.

Terkait masalah status tanah di RW 02 ini, Kami sudah menindak Lanjuti ke Propinsi, kita harap masalah ini dibawa ke jalur hukum, Kami dari pihak Kecamatan akan selalu monitor sampai ke Pengadilan, jelasnya.

Nanti akan saya sampaikan ke Bapak Camat dan siapa saja yang bertanggung -  jawab di wilayah Dupak Rukun Surabaya,
Kita akan bersama - sama membahas status tanah ini, sebab dari pihak luar juga pasti menyewa pengacara, tambahnya.

Disamping itu, Lurah dan Camat akan mendukung masalah administrasi,  kepemilikan hak yang sah atas tanah adalah Sertifikat tanah, tandasnya.

Disamping itu, sambutan dari Koramil yang diwakili oleh Bapak Muhammad  Akhiri, menyampaikan, masalah keamanan di wilayah Dupak Cukup Kondusif.

Di dalam kegiatan cangkrukan ini dilakukan seksi tanya - jawab antara warga dengan Tiga Pilar hingga selesai, kemudian dilanjutkan membuat video Hoax dan Pemilu Damai. (Sidik/Sulaiman/Hamim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama