Solidaritas Bonek Dupak Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu


Jawapes Surabaya – Partisipasi Bonek Dupak galang dana untuk korban gempa Stunami di Palu ,Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Melalui bebrapa gabungan bonek “Bonek Mania, Wani Berbagi, Bonek SeKelurahan Dupak, Bonek Gearpela, Bonek Bars,  Bonek Kolenk, BonekTanpa Merk, Bonek Paztel Mato, Bonek Bangunrejo Bersatu, Bonek Malaikat Tribun, Bonek Lasem “ SeKelurahan Dupak yg di koordinatori bonek Abdilla Eka Putra.

Aksi penggalangan dana peduli gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, dilakukan di sekitar Prapatan Jl. Demak Kecamatan Krembangan ,mulai hari sabtu pukul 14.00 wib hingga selesai Gerakan galang solidaritas dari Bonek Dupak di beberapa wilayah Indonesia ini merupakan wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan di Palu dan Donggala.


Kesemuanya melibatkan 100 lebih bonek yang dari hasil bantuan nantinya akan di salurkan melalui Koordinator Karang Taruna Kelurahan dalam hal ini ibu Lurah Dupak Indah Purwaningsih, S.Sos. M.Si,  sebagai penanggung jawab. 

"Kegiatan galang dana yg di lakukan oleh bonek bisa memberi contoh atau memacu giat sosial  bagi RT dan RW yg ada di seluruh  wilayah Dupak, " pungkas Ibu lurah.   

Koordinator penggalang dana Abdilla Eka Putra, saat ditemui awak media Jawapes dilokasi, Minggu (7/10/2018) mengatakan apa yg kami lakukan merupakan murni dari keinginan kami sesama saudara sebangsa dan kami bonek dupak bonek surabaya pada umumnya kami punya solidaritas kemanusiaan.



Alhamdulillah dalam penggalangan dana mereka bisa mencapai kurang lebih Rp. 6.4 juta dalam kurung waktu 3 jam, untuk penyerahan uang hasil galang dana kesepakatan akan di salurkan melalui perwakilan posko bencana alam di Kelurahan Dupak.

Mereka juga menuliskan pesan ajakan untuk ikut berdonasi demi membantu para korban bencana alam di Palu dan Donggala. ( banyu ladhuni/team )


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama