Niat Mau Beli Motor Bekas, Dp 4 Juta Raib Ditilap Oknum Mengaku TNI



Jawapes Pasuruan – Semakin hari dunia kriminal di Indonesia semakin beragam. Kali ini, telah terjadi kasus penipuan kepada Ibu Kastia dan anaknya yang bernama Sulis yang dilakukan oleh oknum yang mengaku Anggota TNI yang berinisial “Y” di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Senin (17/9/18).

Penipuan tersebut, berawal dari niat Ibu Kastia dan anaknya membeli motor bekas, dengan uang muka 4 juta Rupiah, dan sisanya akan di angsur oleh anaknya yang bekerja di salah satu hotel di Kota Pasuruan.

Sulis yang ingin membeli motor, langsung menuju dealer motor bekas yang berada di Desa logowok, sepulang dari dealer Sulis langsung kembali ke warung kopi yang di kelola oleh Ibunya ini. Saat itulah Sulis bertemu dengan yang mengaku Anggota TNI dan berseragam.

Singkat cerita oknum yang mengaku Anggota TNI ini, meminta Sulis membatalkan untuk membeli motor di dealer.

“Mbak saya punya teman dealer motor seken yang murah, batalin aja ngambil di dealer yang di Lugowok itu, ambil sama saya aja,” ujar Sulis sambil menirukan gaya bicara oknum tersebut.

Setelah berhasil membujuk Ibu Kastia dan anaknya yang bernama Sulis, oknum yang mengaku Anggota TNI tersebut, pergi dengan membawa uang Rp 4 Juta, dengan alasan ingin mengambil jaket. Sampai saat ini, oknum tersebut menghilang tanpa jejak. (Syamsul)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama