Satu Rumah Warga Desa Sumber-Anyar Rusak Tertimpa Tanah Longsor

Kondisi rumah korban akibat tanah longsor mengalami kerusakan


Jawapes, SITUBONDO - Rumah milik Surham Talik (46), Warga Dusun Krajan Timur, RT 03/RW 02, Desa Sumber-Anyar, Kecamatan Mlandingan, mengalami kerusakan yang cukup berat karena tertimpa tanah longsor, Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 04.00 Wib.


Puriyono Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo menerangkan, akibat guyuran hujan deras di Desa Sumber-Anyar dan sekitarnya, menyebabkan kondisi tanah diwilayah tersebut menjadi gembur dan longsor. Sehingga rumah milik Surham Talik (korban) tertimpa tanah longsor dan mengalami rusak berat. Waktu kejadian korban sedang tidur didalam rumahnya, namun karena terdengar suara gemuruh akhirnya terbangun dan langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri.


"Ketika berada diluar, korban merasa terkejut karena tanah longsor menimpa rumahnya. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan luka, hanya ada beberapa barang perabotan rumah tangga mengalami kerusakan. Untuk kerugian materiil kurang lebih ditaksir Rp10 juta," jelasnya.


Lebih lanjut, Puriyono memaparkan setelah mendapatkan informasi, petugas Pusdalops BPBD Situbondo langsung meninjau lokasi kejadian untuk melakukan assessment. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Forpimka Mlandingan, Pemdes setempat dan relawan. (Fit/Fno)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama