Selat Madura Tercemari Limbah Plastik



Selat madura tercemar limbah plastik dan  mikroplastik

Jawapes Surabaya - Limbah plastik sangat terlihat jelas diperairan Selat Madura akibat ulah para pedagang ditepian selat madura yang tidak bertanggung jawab, Senin (30/5/22).

Dalam situasi seperti ini sangat merugikan para nelayan yang ingin menangkap ikan di Selat Madura serta membuat perairan tercemari oleh limbah plastik. perlu diantara masyarakat maupun para pedagang agar meningkatkan rasa empatiknya untuk tidak membuang limbah plastik di perairan Selat Madura.

Muhammad Ridho selaku nelayan Menjelaskan," Sebelum adanya para pedagang yang berjualan di tepian Selat Madura, para nelayan mendapatkan hasil tangkapan ikan yang sangat melimpah ruah. selang beberapa tahun ada para pedagang yang berjualan di tepian Selat madura, membuang limbah plastik, membuat kami sebagai nelayan begitu waspada dan khawatir terhadap perbuatanya.

"Sebelumnya, limbah sampah tidak sebanyak ini, entah kenapa lama-kelamaan kok semakin banyak." Ungkap Ridho.

Saya memohon, Kepada Pemerintah Kota Surabaya Khususnya, Bapak Eri Cahyadi Selaku Walikota Surabaya. agar menindaklanjuti dan memproses para pedagang yang tidak bertanggung jawab, perihal limbah plastik yang kini mencemari tepian Selat Madura, agar terbebas dari limbah plastik dan mikroplastik, Harap Ridho, (Bintang)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama