Meriahkan HUT ke-61, KPH Perhutani Bondowoso Gelar Lomba Burung Kicau

Meriahkan HUT ke-61, KPH Perhutani Bondowoso Gelar Lomba Burung Kicau

 

Jawapes, BONDOWOSO - Melengkapi kemeriahan HUT Perhutani ke - 61 Tahun 2022, KPH Perhutani Bondowoso melaksanakan lomba burung berkicau Perhutani Cup 3 yang diselenggarakan dilapangan Wisma Perhutani, Jalan Santawi, Kelurahan Tamansari, Minggu (29/5/2022).


Lomba bergengsi tingkat nasional tersebut merebutkan trophy piala Direktur utama Perhutani dan kepala divisi regional jatim.


Ketua panitia pelaksana Mahfid Darwiyanto saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan peserta lomba pada gelaran perhutani cup 3 kali ini diikuti oleh kicau mania yang berasal dari Bali, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Mojokerto, Madura dan Kabupaten Klaten. 


"Ada 47 season yang akan dilombakan dalam ajang bergengsi kali ini," jelasnya.


Dalam sambutannya, Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso, mengucapkan selamat datang kepada peserta yang mengikuti ajang perlombaan kicau mania dari berbagai daerah, baik yang datang dari Provinsi Jawa-Timur ataupun dari luar provinsi. Perhelatan lomba burung berkicau kali ini sengaja di gelar khusus dalam rangka HUT Perhutani ke-61.


"Gelaran lomba burung berkicau akan terus di selenggarakan oleh Perhutani setiap tahunnya. Selain merebutkan tropy Dirut dan Kadivre Jatim, panitia juga menyiapkan doorprise senilai Rp7,5 juta  yang akan diundi pada akhir lomba ini,"ujarnya.


Berdasarkan pantauan awak media, untuk season lomba jenis burung cucak ijo yang cukup bergengsi pada perlombaan kali ini. Juara Pertama diraih oleh H. Syarif alamat Prajekan BC nama burung Komet, juara kedua Aman alamat Bondowoso nama burung Pendowo dan juara ketiga di raih Sinfu alamat Tenggarang Bondowoso nama burung Buser. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama