Ratusan Warga Kelurahan Patokan Terima BLT Minyak Goreng dan BSP


 

Jawapes, SITUBONDO - Sebanyak 539 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Patokan menerima bantuan sosial pangan (BSP) dan program BLT minyak goreng yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia di Pendopo Kelurahan Patokan, Selasa (19/4/2022).


Lurah Patokan, Supriyanto menyampaikan bahwa hari ini ada 539 KPM warga Kelurahan Patokan yang menerima BSP di Bulan Mei Tahun 2022 senilai Rp 200.000 dan mendapatkan BLT minyak goreng selama tiga bulan sebesar Rp300.000, jadi masing-masing warga atau KPM menerima bantuan uang tunai senilai Rp500.000. Program bantuan ini dari Kemensos dan penyalurannya melalui pihak PT. Pos Indonesia. BLT minyak goreng sebesar Rp 100.000 baru pertama kali disalurkan di Kelurahan Patokan dan untuk BSP sebelumnya sudah pernah diterima oleh warga di e-warung berupa bantuan sembako.


"Saat ini juga dilakukan kegiatan vaksinasi. Bagi penerima bantuan wajib melampirkan tanda bukti sudah vaksin dosis satu, dua dan booster. Apabila ada kendala karena sakit, maka vaksinasinya bisa ditunda dan bantuannya tetap disalurkan. Mudah-mudahan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga karena saat ini kondisinya masih pandemi," ungkapnya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama