Pengerajin Boneka Sukses Kabupaten Pasuruan

 


Jawapes Pasuruan, - Membangun Usaha  tidakah mudah  perlu ketekunan  dan kesabaran dalam membangun Usaha Kecil Menengah, saat ini Perlu perhatian dari dinas Perdagangan yang berada tepatnya di Desa Kalirejo Kecamatan  Sukorejo Kabupaten Pasuruan senin 20/3/2022.


Usaha kerajinan dikelola  oleh Siti romlah   juga Istri Kepala Desa Kalirejo dengan tekun telaten sabar merintis memimpin usahanya dari nol sampai sukses  meraih keuntungan puluhan juta rupiah. 

bahan  bahan tersebut  didapat dari limbah pabrik  di wilayah  PIER  yang bisa di  daur ulang serta dijadikan kerajinan  tangan  seperti  boneka  dan lain  sebagainya. bahan boneka   diantaranya dari  dakron, fom, gabus, sepon  serta kain limbah lain. harga pemasaran yang  murah sampai  yang mahal tersedia dan tergantung  pesanan juga dari segi kualitas  barang sangat di jaga untuk memuaskan perasaan pelanggan, dari harga 75.000 sampai Lebih boneka bisa didapat bergantung bentuk, jenis dan motif serta bahan bahan yang di buat, sewaktu di wawancarai oleh awak media Jawapes ucapnya 

Aris Salah satu karyawan pengerajin boneka di  bidang srabutan  merasa terbantu  ekonominya saat ditrima di  pengerajin boneka milik  Kades Kalirejo ucapnya 

Khusen selaku  Kepala Desa Kalirejo  pemilik usaha tersebut yang  saat ini dikelola  oleh  istrinya, Khusen selalu  mendukung dan sabar  juga memberi arahan pada istrinya serta karyawan dengan sistem produksi dan menejemen yang benar sewaktu di wawamcarai sama awak media tuturnya.(P-man-B-ser) 


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan