Sekda Situbondo Berikan Motivasi Kepada Peserta Seleksi Lelang Terbuka

Sekda Situbondo saat memberikan arahan kepada peserta seleksi lelang terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama

Jawapes, SITUBONDO - BKPSDM menyelenggarakan Seleksi Lelang Terbuka untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Situbondo. Pesertanya dari Pejabat Adminsitrator eselon III,  bertempat di Aula Lantai II Pemkab Situbondo, Selasa (21/9/2021).


Drs. H. Syaifullah selaku Sekdakab Situbondo menyampaikan para peserta yang ikut seleksi terbuka saat ini sudah melakukan pendaftaraan dan memenuhi persyaratan. Disisi lain, banyak pejabat yang memenuhi syarat tetapi tampak apatis tidak mengikuti pendaftaran seleksi lelang terbuka, jadi sangat disayangkan. Seharusnya mereka bisa ikut seleksi agar tetap berlatih mengasah kemampuan dan optimis ada keberanian untuk bersaing, jangan pernah berpikiran nanti setiap jabatan ada orangnya, karena kegiatan ini murni seleksi terbuka. Adapun tujuh jabatan OPD yang mengalami kekosongan untuk diisi, yaitu Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kasat Pol PP, BPPKAD dan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah.


"Saya berharap kepada para peserta tetap semangat agar terpilih menjadi yang terbaik," harapnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo mengatakan pelaksanaan seleksi terbuka mengisi kekosongan tujuh jabatan OPD yang diikuti sebanyak 29 orang pendaftar, namun yang lolos administrasi ada  26 orang. 3 orang yang tidak lolos yaitu 2 karena faktor usia dan 1 faktor ada instansi belum mengikuti diklat pim tiga. 


Ditanya soal kekosongan 2 jabatan OPD yaitu Dispendikbud dan DPKP tidak diikutkan seleksi lelang terbuka. Dr. Fathor Rakhman menjelaskan masih belum dilaksanakan.


"Para peserta agar mengikuti seleksi lelang terbuka sebaik-baiknya," singkatnya. (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan