Pelaksanaan PTM di Sekolah Tetap Patuhi Prokes

Pelaksanaan kegiatan PTM di hari pertama masuk sekolah usai liburan Hari Raya Idul Fitri di salah satu kelas SMPN 5 Situbondo

Jawapes, SITUBONDO - Usai liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, semua sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Situbondo mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa pandemi Covid-19, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya di SMPN 4 Situbondo dan SMPN 5 Situbondo, Kamis (20/5/2021).


Agus Triyono selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Situbondo mengatakan pelaksanaan PTM di hari pertama masuk sekolah usai liburan Hari Raya Idul Fitri tetap menerapkan prokes sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, sehingga para siswa-siswi tidak perlu khawatir saat mengikuti kegiatan belajar mengajar. Pada hari ini tenaga pengajar hadir semua dengan jumlah siswa lima puluh persen dari kapasitas kelas agar tetap bisa jaga jarak antar tempat duduk. Start jam pelajaran mulai pukul 07.00 Wib sampai 10.00 Wib.


"Alhamdulillah pelaksanaan PTM di hari pertama masuk sekolah pasca liburan para siswa-siswa tetap semangat mengikuti materi pembelajaran. Ada sekitar 18 siswa-siswi kita hari ini tidak masuk sekolah karena izin," jelasnya.


Sementara itu ditempat terpisah, Mohammad Arif, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Situbondo menyampaikan pada hari pertama masuk sekolah pasca liburan lebaran ini, para guru dan murid adakan acara halal bi halal dengan tetap menggunakan protokol kesehatan, lalu dilanjutkan kegiatan PTM seperti biasa sesuai surat edaran Dispendikbud yaitu hanya 50 persen jumlah siswa-siswi yang masuk sekolah.


"Jadi hari ini hanya kelas 8 yang masuk sekolah dan besok kelas 7 dilakukan secara bergantian. Di hari pertama ini para guru dan siswa-siswi masuk semua dan siap melaksanakan PTM," terangnya. (Fin/Saihu)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan