Umur Sudah Tua, Beginilah Sosok Mak Tayah Menjalani Kehidupannya

Relawan Tagana Lumajang didampingi TKSK Kecamatan Tempeh  saat berkunjung ke rumah Mak Tayah

Jawapes, LUMAJANG - Rumah dalam kondisi sangat tidak terawat, disitulah Mak Tayah sehari-harinya tidur dan bekerja untuk menyambung hidupnya, Minggu (7/3/2021).


Saat awak media berkunjung dan bersilaturahmi ke Mak Tayah, menyampaikan kondisi sekarang lebih baik dan kelihatan segar, itu dapat dilihat perbedaan saat beberapa bulan yang lalu. 


Eko mengutarakan sudah sering datang dan melihat kondisi Mak Tayah, sehingga beliau sangat mengenal orang yang sering datang kerumahnya. 


"Saat saya pertama kali berkunjung ke rumahnya beberapa tahun yang lalu, memang kondisi saat itu rumah kotor, dan pohon menjalar ke rumahnya. Bila hujan bocor. Malahan dulu ada kamar mandi dan Wc, akan tetapi sekarang sudah tidak ada lagi,"tuturnya.


"Jika saya ngobrol sama Mak Tayah, beliau selalu respek dan bisa bercanda ria, yang terpenting bila ada rezeki tidak lupa berbagi baik itu beras maupun rezeki lainnya," ujarnya. 


Eko sekaligus sebagai relawan Tagana Lumajang saat berkunjung ke rumah Mak Tayah memberikan sedikit rezeki dan makanan serta minuman. 


Turut dampingi, Anton selaku pendamping TKSK Kecamatan tempeh akan terus memberikan pendampingan, sampai kehidupan bu tayah lebih baik lagi, dan akan berkoordinasi dengan desa, kecamatan dan Dinas Sosial. 

Kondisi tempat tinggal sementara mak Tayah 

Saat diajak ngobrol, Mak Tayah ucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari warga yang peduli tentang kondisinya. 


"Suwon bisa dibantu," singkat Mak Tayah.

(Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama