Hadapi Pemilu 2024, DPC PKB Situbondo akan Kerja Ekstra

Suasana Muscab PKB Kabupaten Situbondo periode 2021-2026 dilakukan secara virtual dan serentak 

Jawapes, SITUBONDO - DPC PKB Situbondo mengikuti pelaksanaan  muscab secara virtual, serentak se Kabupaten Kota di Jawa Timur. Muscab yang diikuti sekitar 100 peserta perwakilan 17 PAC se Kabupaten Situbondo bersama pengurus tanfidziah dan syuro yang turut hadir, Minggu (7/3/2021) di Auditorium Hotel Lotus SMKN 1 Panji Situbondo. Dari pengurus PCNU Situbondo diwakili H Bashori Shanhaji.


Ditemui awak media, H. Ali Yafi Mughni selaku Ketua DPC PKB Situbondo mengatakan, Pelaksanaan periodesasi Muscab seharusnya dilakukan tahun 2020 kemarin, mengingat berakhir masa aktifnya. Namun DPP PKB memprogramkan adanya periodesasi serentak, maka DPC yang masa aktifnya sampai 2020 diperpanjang sampai 2021 dan digelar secara serentak di Indonesia bahkan hari ini bersamaan dengan 38 kota atau kabupaten di Jawa Timur. Periodesasi mulai tahun 2021-2026, terkait kepengurusan yang baru telah di SK dengan komposisi yang sama, hanya berubah di sekretarisnya menetapkan saudara Machbub Junaidi.


"Mulai detik ini, saya berharap untuk semua elemen kepengurusan PKB untuk struktur sendiri seperti banom melakukan gerakan yang sifatnya masif, terstruktur dan sistemik," ungkapnya.


Lebih lanjut, ia menambahkan dalam menghadapi pemilu 2024 jika masih belum ada revisi dalam undang-undang berarti, PKB harus kerja ekstra karena legislatif dan eksekutif yang didukung akan berjalan hampir bersamaan di tahun yang sama untuk melakukan pemenangan," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama