Giat Sosial Pokdarkamtibmas Kelurahan Sidanegara Semprotkan Cairan Desinfektan di RT 03

Pokdarkamtibmas bersama warga lakukan penyemprotan disinfektan guna menekan pemyebaran Covid-19

 

Jawapes, CILACAP - Pokdarkamtibmas Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap tengah  melaksanakan kegiatan penyemprotan Cairan Desinfektan di lingkungan Rt 04/ Rw 03.


Hal ini dilakukan Pokdarkamtibmas sebagai bentuk peduli terhadap warga masyarakat guna upaya menekan penyebaran Wabah penyakit Covid-19 di wilayahnya, Minggu (21/03/2021) pagi.


Pokdarkamtibmas merupakan singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yaitu sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.


Acara tersebut diikuti oleh para anggota Pokdarkamtibmas serta dibantu warga secara sukarelawan.

 

Purwoto selaku ketua RT 04 menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 di RW 03 dan  mengucapkan terima kasih pada semua anggota Pokdarkamtibmas.


"Untuk penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan para anggota Pokdarkamtibmas yang dilakukan di rumah warga, tempat ibadah, jalan dan tempat Prasarana umum," ungkapnya.


Adapun harapan dari kegiatan yang dilakukan oleh Pokdar agar warga masyarakat RT 04/ RW 03 agar selalu sehat dan tidak ada kasus orang yang terpapar Covid 19. Warga masyarakat harus sadar mematuhi protokol kesehatan yang dianjuran pemerintah dengan penerapan 5 M seperti  Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan. (Son)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama