195 Nakes RSUD Asembagus Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

Salah satu tenaga kesehatan RSUD Asembagus saat terima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis dua

Jawapes, SITUBONDO - Sebanyak 195 tenaga kesehatan RSUD Asembagus terima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di halaman belakang parkir RSUD Asembagus Situbondo, Kamis (18/2/2021).

Direktur RSUD Asembagus melalui Novita selaku penanggung jawab vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa ada 195 nakes yang bisa terima suntikan vaksinasi dosis kedua dan ada dua orang gagal dikarenakan satu orang hamil dan satunya terkonfirmasi Covid-19. Jarak penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ke dosis kedua minimal selama 14 hari.

"Total tenaga kesehatan RSUD Asembagus ada 260 orang, namun pada saat dosis pertama ada 57 nakes yang tidak bisa terima suntikan vaksin sinovac karena komorbid dan terkonfirmasi Covid-19, serta ada 6 nakes screening tunda dan 2 orang gagal di screening," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pasien atau masyarakat tidak perlu takut berobat dan periksa ke rumah sakit dengan adanya Covid-19, karena tim nakes aman melayani dan terlindungi, yang penting tetap patuhi protokol kesehatan. (Fin/Saihu).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama