Desa Ketanggung Realisasikan Dana Desa Tahun 2020 Untuk Talud Penahan Tanah

Jawapes Ngawi - Pembuatan Talud Penahan Tanah (TPT) yang ada di Dusun kopenan nampaknya menjadi prioritas Pemerintah Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dalam menyerap  progam Dana Desa 2020. Sebab pembangunan talud di wilayah tersebut merupakan salah satu harapan warga setempat.

Saat wartawan Jawapes berkunjung di lokasi kegiatan pembangunan talud yang ditemani oleh TPK desa Eko Supyantoro serta didampingi Tim Teknis Andrianto, S.T menjelaskan, pada serapan dana desa tahap ketiga ini pihaknya merealisasikan pembangunan untuk Talud Penahanan Tanah (TPT) dengan volume, 806,80  meter, tinggi variatif, yang berada di Dusun Kopenan dengan anggaran sebesar Rp.217.353.000.

Di ruang kerjanya Kepala Desa Ketanggung "Sri Joko" mengatakan, DD di tahun 2020 ini kita realisasikan pada pembangunan infrastruktur TPT di dusun kopenan sesuai dengan hasil musyawarah desa" kata kades Joko, Senin (14/09/2020).

Ia menyebutkan pembuatan talud ini menjadi prioritas mengingat jalan yang ada di dusun Kopenan sangat memperlukan talud tersebut, agar badan jalan tidak mudah tergerus pada waktu musim hujan dan  memudahkan untuk membawa hasil pertanian bagi warga Dusun Kopenan yang mayoritas pekerjaannya sebagai petani padi dan sayur "ungkapnya.

Masih menurut, Eko Supyantoro selaku TPK Desa Ketanggung, infrastruktur yang direalisasikan desa kami hingga di tahun 2020 ini senantiasa melibatkan masyarakat secara proaktif. Baik dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan melalui program Dana Desa. 

“Infrastruktur desa di ke-depankan dengan pemikiran dari masyarakat dan untuk masyarakat. Dalam arti, apa yang dibangun saat ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

(Ant)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa