Deklarasi dan Pernyataan Sikap GMBI Distrik Gresik


Jawapes Gresik – Kontestasi politik ditingkat daerah tidak lama lagi akan bergulir, diantaranya yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) menurut rencana pemungutan suara dilakukan pada tanggal 9 Desember 2020.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik bersama Kasat Reskrim Polres Gresik akan mendeklarasikan turut menjaga kondusifitas dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan guna meminimalisir penyebaran virus covid-19, Minggu (2/8/2020).

Ketua GMBI Distrik Gresik, Muhammad Huddin, S.Pd mengatakan bahwa
melandasi terselenggaranya kegiatan deklarasi sesuai tupoksi LSM selain untuk memfasilitasi setiap permasalahan sosial masyarakat kalangan bawah juga mengawal setiap program atau setiap kegiatan pemerintah daerah yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat bawah.

"Sesuai dengan tema pada kegiatan ini, yaitu GMBI Distrik Gresik turut menjaga dan mewujudkan kondusifitas penyelenggaraan Pilkada serentak, karena sudah menjadi kewajiban bagi kita semua bahwa nilai-nilai integritas didalam melangsungkan kontestasi politik adalah perdamaian," tegas ketua GMBI.

Disisi lain, oleh karena masih dalam kondisi pandemi, kegiatan juga diisi dengan penyampaian sosialisasi protokoler kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan pentingnya maskerisasi, tuturnya. Disamping itu guna mendapatkan imunitas tubuh yaitu senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi vitamin D dan taat menjalankan ibadah bagi yang tidak keberatan.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan sikap netral pada kontestasi politik ditingkat daerah khususnya di wilayah kabupaten Gresik, bahwa selaku ketua Distrik akan tegas menangkal isu - isu yang kurang konstruktif seperti berita hoax dan Sara, GMBI akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menindak tegas siapapun yang menciptakan kegaduhan Pilkada," tekannya.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa siapapun yang akan menjadi kepala daerah kedepannya adalah yang terbaik sesuai pilihan nurani rakyat dan mereka adalah putra putri terbaik kabupaten Gresik, maka patut kita dukung bersama dengan wujud mensukseskan Pilkada serentak tahun ini 2020 Masehi.(Sub)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Posting Komentar

0 Komentar

wa