Polda Jatim Melakukan Penyelidikan Kebakaran Mobil Via Vallen


Jawapes Surabaya - Mobil Toyota Alpard nopol W 1 VV milik seorang penyanyi dangdut telah terbakar saat terparkir di samping rumahnya yang berada di jalan Kali Tengah Selatan, RT 02 RW 03, Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Kebakaran mobil warna putih ini terjadi sekitar pukul 03.20 WIB, Selasa (30/6) dini hari dan sangat mengejutkan warga yang berada di sekitarnya, termasuk pemiliknya Maulidiyah Oktavia atau yang lebih dikenal dengan panggilan Via Vallen sebagai penyanyi dangdut.

Diketahui sebelumnya, bahwa mobil Alpard milik Via Vallen ini tidak terbakar sendiri, melainkan ada dugaan dibakar oleh seseorang yang tidak dikenal, hal ini berdasarkan hasil dari penyelidikan dan rekaman CCTV yang ada dilokasi.

Akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku pembakar mobil Via Vallen seorang laki-laki atas nama PIJE (41) warga jalan Pabrik Tenun Gg. Solo/16 Kelurahan Sei putih timur I, Kecamatan Medan Kota Medan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kepolisian Polresta Sidoarjo, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, M.Si, mengatakan, dalam kejadian ini polisi sudah mengamankan satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Terkait apakah seseorang ini membakar mobil Via Vallen, polisi masih melakukan pendalaman dan serta melakukan penyidikan dalam kasus ini.

"Hingga sampai saat ini polisi masih melakukan penyidikan atas kejadian kebakaran mobil milik Via Vallen yang terbakar pada dini hari tadi, polisi akan segera memanggil saksi korban yakni Via Vallen guna untuk dimintai keterangan," tutur Kabid Humas Polda Jatim saat diwawancarai di ruang humas Polda Jatim, Selasa, (30/6/2020).

Sementara ini, satu orang tersangka yang diketahui telah melakukan pembakaran mobil Alpard warna putih milik Via Vallen dan saat ini sudah diamankan di Polresta Sidoarjo.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan satu lembar STNK mobil Toyota Alpard Nopol W 1 VV warna putih metalik tahun 2018 dan satu botol air mineral berisi sisa cairan bensin yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP), pungkasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama