Peduli Kesehatan, Alumni Kasogi 98 Bagi Masker ke Masyarakat

Grup Alumni Kasogi 98

Jawapes Sidoarjo - Sekumpulan karyawan Pabrik Kasogi yang sudah di PHK pada tahun 1998 ternyata peduli dengan kesehatan masyarakat di situasi mewabahnya virus corona.

Aksi bagi masker tersebut dilakukan di area Sidokare pada Minggu (12/4/2020) ini dimotori Nanik yang sekarang jadi pengusaha terop (perlengkapan perkawinan, sunatan maupun hajatan lainnya). Sebelumnya, hampir tiap hari perkumpulan ini membagikan masker di warkop-warkop yang bertujuan agar setiap orang yang berada diluar rumah selalu memakai masker guna mencegah masuknya virus corona.

Nanik sedang memakaikan masker ke pengguna jalan

Usai bagi masker, Nanik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kekompakkan dari grup Alumni Kasogi 98 yang peduli dengan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

"Dampak akibat mewabahnya virus corona ini sangat mempengaruhi kehidupan perekonomian rakyat. Bagaimana tidak? Banyaknya pengangguran akibat PHK atau dirumahkan lantaran produksi sepi," ujar Nanik.

Lanjutnya, untuk itu, dengan semangat kami berinisiatif membantu masyarakat yang belum memakai masker supaya sadar akan kesehatan diri sendiri. Masker ini, kami menjahitnya sendiri. Jadi kita saling mensupport untuk kegiatan sosial ini.

"Sayangi keluarga dan lingkungan sekitar. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan diri kita sendiri dan mematuhi himbauan dari pemerintah," katanya.

Kita dari sekumpulan Alumni Kasogi 98 berharap agar dengan menjalankan himbauan dari pemerintah, maka dampak kemungkinan terjangkit virus corona akan sangat kecil sekali.

Sementara itu, Saiful salah satu anggota Alumni Kasogi 98 juga menambahkan bahwa aksi bagi masker ini merupakan wujud peduli terhadap masyarakat yang belum memakai masker jika sedang berada diluar.

"Sambil bagi masker, kita juga mengingatkan kepada warga agar selalu memakai masker jika berada diluar, untuk menghindari masuknya virus corona ke dalam tubuh," tuturnya.

Mari kita bersama-sama mentaati himbauan pemerintah, yaitu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesering mungkin agar virus maupun bakteri tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita. Dan pakailah masker jika sedang diluar. Tapi jangan lupa, cucilah masker yang terbuat dari kain agar virus yang menempel akan mati, pungkas Saiful.

(Tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama