Telan Anggaran Rp 500 Juta, Jembatan Akses Parkir Pasar Harus Dibongkar Lagi

Jembatan Parkir Pasar Patikraja Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas

Jawapes Banyumas - Pembongkar jembatan tangga parkir Pasar Patikraja, Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas sedang dilakukan. Kegiatan tersebut nampak terlihat orang sedang memotong besi dan menghancurkan cor beton dengan alat manual.

Berdasarkan keterangan beberapa orang sekitar pasar, mulai dilakukan pembongkaran sejak dari tiga hari yang lalu yang sebelumnya jembatan pasar tersebut di protes oleh Warga Rt 01 dan Rt 02 Rw 02 sebab bangunan tersebut dianggap menutup akses jalan desa yang menuju ke wilayah Grumbul Tambangan, desa setempat.

Dari beberapa mediasi yang pernah dilakukan antara warga dengan pihak-pihak terkait, tuntutan warga bersikeras tetap meminta agar jembatan tersebut segera dibongkar. Dalam proses tuntutan warga, Forkompinca Patikraja dan Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan mengetahui hal tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Waluyo Sejati saat diwawancarai pada Selasa (4/2/2020) mengatakan, pembongkaran jembatan atau tangga parkir yang menutupi jalan desa mulai dilakukan pembongkaran dari beberapa hari yang lalu.

"Pembongkaran dan pembangunan jembatan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Patikraja. Saat  pembangunan proyek jembatan direalisasi itu menelan anggaran sekitar Rp 500 juta," katanya.

Warga sekitar Grumbul Tambangan kini merasa lega atas pembongkaran jembatan, karena akses jalan desa menuju ke wilayah mereka kedepannya dapat dilewati kembali.(SoN)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama