Proyek di Sidoarjo jika Tidak Selesai Tepat Waktu, Kontraktor Kena Denda

Kadis PU Bina Mar
Jawapes Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah lakukan sidak proyek di beberapa wilayah di Kabupaten Sidoarjo didampingi Kadis PU Bina Marga, Sunarti Setyaningsih dan beberapa OPD, Minggu (29/12/2019).

Proyek yang disidak Bupati diantaranya, pembangunan Puskesmas Kecamatan Gedangan, peningkatan jalan Gedangan - Betro sedati, peningkatan jalan beton Betro-Kalanganyar, pemeliharaan berkala jalan Betro-Sedati, peningkatan jalan Desa Tebel, peningkatan jalan Tebel-Gemurung, peningkatan jalan Gemurung-Kragan dan pembangunan Puskesmas Pembantu di Desa Sidodadi.

Dalam sidak, Bupati menyampaikan kepada kontraktor proyek, agar pembangunannya diselesaikan hingga akhir tahun.

“Jika targetnya belum selesai, kontraktor harus siap-siap kena denda,” ujar Saiful Ilah dihadapan kontraktor atau rekanan.

Dari hasil sidak yang dilakukan, Bupati menilai jika proses lelang dilakukan mendekati akhir tahun maka potensi molornya pengerjaan cukup tinggi. Untuk itu, Ia minta kepada jajarannya agar lelang bisa mulai dilakukan pada awal tahun.

“Saya minta proses lelang proyek nanti sudah bisa dilakukan di awal tahun,” katanya.

Dari hasil sidak tersebut, sejumlah proyek milik Dinas PU BMSDA seluruhnya hampir selesai. Kepala Dinas PU BMSDA Kabupaten Sidoarjo, Sunarti  Setyaningsih atau Naning optimis jika di akhir tahun sudah selesai semua.

“Tinggal jalan beton yang ada di raya Gedangan tadi masih belum di beton separuh, tapi akhir tahun kita targetkan sudah selesai karena kerangka besinya sudah terpasang dan hanya tinggal ngecor saja,” kata Naning.

Selain proyek peningkatan jalan dan pembangunan jalan beton, dinas PU BMSDA juga melakukan normalisasi sejumlah sungai yang menjadi titk rawan banjir.

“Diantara sungai yang sudah di normalisasi adalah sungai Gedangan, mulai perempatan gedangan hingga kebarat sampai Krian sudah dilakukan pengerukan. Kemudian Sungai Tambak Sawah juga sudah dilakukan normalisasi,” ujar Bambang Catur Kabid Irigasi dan Pematusan Dinas PU BMSDA.(tyaz/kom)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama