Sat Lantas Polres Tanggamus Olah TKP Minibus Terguling di Sedayu

Minibus Isuzu Elf BE 7240 RH milik Ponpes Diniyah Putri Pesawaran Lampung

Jawapes Tanggamus - Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan serangkaian oleh tempat kejadian perkara (TKP) tergulingnya minibus Isuzu Elf BE 7240 RH milik Ponpes Diniyah Putri Pesawaran Lampung di Jalinbar Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, Minggu (29/12/19).

Usai pelaksanaan olah TKP, petugas mengevakuasi dan mengamankan barang bukti, berkoordinasi pihak medis Puskesmas Sukaraja, RSUD Pringsewu dan RS GMC Tataan, pasalnya korban luka-luka telah dibawa masing-masing keluarganya. Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan pihak Ponpes Diniyah Putri Pesawaran.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kecelakaan tersebut, diduga karena cuaca hujan jalan masih licin, sementara pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraanya sehingga terjadi kecelakaan.
Bripda Teddi S, SE  Anggota Sat lantas Polres Tanggamus sedang olah tkp di Sedayu

"Kecelakaan itu diduga jalan licin dan pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya," ungkap AKP Yuniarta dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Minggu (29/12/19) malam.

Lanjutnya, kendaraan tersebut dikemudikan oleh Alfianto (41), warga Negri Sakti, Pesawaran dimana dia juga menjadi korban dan mengalami patah tulang paha kiri dan dirujuk ke pengobatan alternatif.

AKP Yuniarta menjelaskan, kecelakaan out off control/laka tunggal itu sendiri terjadi pada Sabtu tanggal 28 Desember 2019 sekitar pukul 23.45 Wib. Dimana akibat kecelakaan sopir mengalami patah tulang paha kiri dan 11 orang mengalami luka dievakuasi ke Puskesmas Sukaraja, Semaka.

Adapun identitas 11 korban luka-luka seluruhnya merupakan warga Kecamatan Gedung Tataan terdiri dari 8 orang dewasa diantaranya Ahmad Yani (20) mengalami luka lecet pelipis kanan, Yuliana (35) lecet Pelipis Kanan dan luka robek di kepala kanan, Nurdin (50) luka pelipis kanan.

Selanjutnya Fauzi (30) luka pelipis kanan, Irsadi (37) lecet tangan kanan, Erdinal (60) lukaecet tangan kanan, Ahmad Zauhari (64) luka lecet tangan, Fera (42) luka sobek pelipis kiri,

Kemudian, 3 korban anak-anak diantaranya Akbar (7), luka lecet di pelipis kanan, Aditia (11) tidak luka hanya shock, dan Cika (10) luka lecet di pipik kiri.

"Diantara korban tersebut, saat ini 1 korban yakni pengemudinya telah dibawa ke pengobatan alternatif, 6 korban dirawat di RSUD Pringsewu dan RS GMC Pesawaran. Sementara 5 lainnya telah kembali ke rumah masing-masing," jelasnya.

Kesempatan itu, Kasat Lantas menghimbau pengguna jalan untuk lebih berhati-hati serta waspada jalan licin akibat cuaca hujan serta longsor yang bisa terjadi di Jalinbar Tanggamus.

"Pengguna jalan agar berhati-hati, mewaspadai jalan licin saat kondisi hujan serta bencana longsor yang bisa saja terjadi saat hujan turun," pungkasnya. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama