Bersama Cluster Binaan Ikan Lele, BRI Unit Balongbendo Gelar Mini Gathering


Jawapes, SIDOARJO - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus mengembangkan mobilitas dana serta memperluas jangkauan layanan ke berbagai komunitas masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan Mini Gathering yang melibatkan kelompok masyarakat. Kali ini, BRI Branch Office (BO) Krian menggelar Mini Gathering bersama Cluster Ikan lele Pedagang dan agen BRILink, yang merupakan binaan BRI Unit Balongbendo.

Acara berlangsung di Lokasi Usaha Cluster Ikan Lele di Desa Kemangsen, Balongbendo,  Krian pada bulan Juni 2025 lalu, dan dihadiri oleh Manager Mikro, Tika Fauziah, Kepala Unit Balongbendo Arif Wahyudiono, dan pelaku Usaha Cluster Lele Maju Makmur Farm. 

Manajer Bisnis Mikro BRI BO Krian, Tika Fauziyah, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara BRI dan komunitas masyarakat (ikan lele), baik nasabah eksisting maupun calon nasabah baru.

"Selain itu tujuan kegiatan ini untuk membantu mitra usaha dalam mengelola modal kerja mereka dengan lebih optimal, selain memperkuat penguasaan database, kami juga ingin mengakuisisi simpanan serta referral pinjaman dari kelompok usaha  di wilayah ini,” ujar Tika.

Harapannya semakin banyak Masyarakat mengenal BRI, semakin besar juga potensi dan kepercayaan yang diberikan Masyarakat kepada BRI.

Sementara itu, kepala Unit Balongbendo Arif Wahyudiono juga aktif  melakukan pendekatan langsung untuk memperkenalkan layanan-layanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa sebagian besar nasabah dari kelompok masyarakat ini juga memiliki usaha sendiri, sehingga mereka membutuhkan dukungan finansial untuk mengembangkan usaha mereka. Oleh karena itu, BRI hadir sebagai solusi dalam hal simpanan maupun pembiayaan.

Selain itu, BRI juga mengenalkan berbagai layanan perbankan digital yang dapat mempermudah transaksi para nasabah, seperti BRImo, EDC, dan QRIS.  Fasilitas QRIS semakin diminati oleh masyarakat dan dapat meningkatkan tabungan maupun pinjaman nasabah.

"Dengan QRIS, nasabah lebih tertarik untuk meningkatkan transaksi dan penggunaan produk perbankan BRI,” jelasnya.


Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program customer experience BRI. Program ini bertujuan untuk mempertahankan loyalitas nasabah sekaligus menarik pelanggan baru dengan memberikan pengalaman layanan yang lebih baik.

Sebagai tambahan, BRI juga terus mengedukasi masyarakat tentang keuangan digital. Edukasi ini dilakukan secara langsung di kantor cabang maupun dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh BRI.

Dengan kegiatan Mini Gathering ini, BRI berharap dapat semakin mempererat hubungan dengan komunitas lokal serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.(Tyaz)

Baca Juga

View

Post a Comment

Hi Please, Do not Spam in Comments

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan