Jawapes, SIDOARJO - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus mengembangkan mobilitas dana serta memperluas jangkauan layanan ke berbagai komunitas masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pertemuan-pertemuan antara Agen Brilling dengan Supervisi BRI kanca Krian. kegiatan Kali ini, BRI Branch Office (BO) Krian menggelar kopi darat bersama agen BRILink, yang merupakan binaan BRI.
Acara berlangsung di Semambung, Wonoayu di rumah salah satu Agen Brilling Pada bulan Juni 2025 lalu, dan dihadiri oleh Kepala unit Simoangin-angin, Lailatusy Syarifah, Agen Brillink, dan Supervisi BRI kanca Krian.
Kepala BRI unit Simoangin-angin, Lailatusy Syarifah mengatakan, bahwa kegiatan kopdar dilakukan dengan tujuan mempererat hubungan antara BRI Kanca Krian dengan Agen Brillink.
“Harapannya, selain memperkuat penguasaan database, kami juga ingin mengakuisisi simpanan serta referral pinjaman dari kelompok usaha Pedagang di wilayah ini,” ujar Lailatusy Syarifah.
Ia menambahkan, semakin banyak masyarakat mengenal BRI, semakin besar juga potensi dan kepercayaan yang diberikan Masyarakat kepada BRI.
“Kami aktif melakukan pendekatan langsung untuk memperkenalkan layanan-layanan ini. Dengan QRIS, nasabah lebih tertarik untuk meningkatkan transaksi dan penggunaan produk perbankan BRI,” tambahnya.
Lebih lanjut, sebagian besar nasabah dari kelompok masyarakat ini juga memiliki usaha sendiri, sehingga mereka membutuhkan dukungan finansial untuk mengembangkan usaha mereka. Oleh karena itu, BRI hadir sebagai solusi dalam hal simpanan maupun pembiayaan.
Dalam kegiatan ini, BRI BO Krian memberikan pemahaman kepada para agen brilink mengenai berbagai produk-produk BRI. Tujuannya adalah untuk membantu mitra usaha dalam mengelola modal kerja mereka dengan lebih optimal.
Selain itu, BRI juga mengenalkan berbagai layanan perbankan digital yang dapat mempermudah transaksi para nasabah, seperti BRImo, EDC, dan QRIS. Saat ini fasilitas QRIS semakin diminati oleh masyarakat dan dapat meningkatkan tabungan maupun pinjaman nasabah. "Dengan QRIS, nasabah lebih tertarik untuk meningkatkan transaksi dan penggunaan produk perbankan BRI,” jelasnya.
Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program customer experience BRI. Program ini bertujuan untuk mempertahankan loyalitas nasabah sekaligus menarik pelanggan baru dengan memberikan pengalaman layanan yang lebih baik.
Sebagai tambahan, BRI juga terus mengedukasi masyarakat tentang keuangan digital. Edukasi ini dilakukan secara langsung di kantor cabang maupun dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh BRI.
Dengan kegiatan kopdar Agen brillink ini, BRI berharap dapat semakin mempererat hubungan dengan komunitas lokal serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.(Tyaz)
View
Posting Komentar
Hi Please, Do not Spam in Comments