Penutupan Gernas BCL di Banyuglugur, BPSPL Denpasar Lakukan Evaluasi

Peserta nelayan mengikuti acara penutupan dan evaluasi Gernas BCL


Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangkaian tahapan akhir, Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar melaksanakan evaluasi dan secara resmi menutup kegiatan gerakan nasional Bulan Cinta Laut (BCL) di pantai pesisir Desa/Kecamatan Banyuglugur, Rabu (10/7/2024).


Pantauan awak media, acara evaluasi dan penutupan ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut (KPRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jatim, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Situbondo, perwakilan Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo, DLH, BPBAP Situbondo, Kades Banyuglugur, Penyuluh Perikanan Situbondo, Bank sampah berkah, PT. POMI, ASTIN, serta diikuti puluhan nelayan dari 4 KUB yang ada di Desa Banyuglugur dan Kalianget sebagai peserta.


Dikonfirmasi awak media  usai acara tersebut, Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Masyarakat pada BPSPL Denpasar, Barmawi mengatakan, hari ini dilaksanakan evaluasi selama pelaksanaan Gernas BCL di Banyuglugur. Lebih lanjut pihaknya berharap untuk kegiatan program bersih-bersih sampah plastik di pantai maupun laut bisa tetap berjalan. Hari ini yang dievaluasi adalah edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Sedangkan yang menjadi penekanan adalah menjaga kebersihan atau kesehatan laut.


"Kita punya semboyan laut sehat, Indonesia sejahtera. Meskipun program Gernas BCL sudah selesai, harapannya mereka (masyarakat nelayan) tetap membersihkan sampah. Jadi tetap berkelanjutan,"harapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama