Pemdes Wringinharjo Gandrungmangu Gelar Musdes Pemutakhiran DTKS

Musdes Desa Wringinharjo tentang pemutakhiran DTKS.

Jawapes, CILACAP - Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap menggelar musyawarah desa (Musdes) untuk melakukan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Rabu (10/07/2024).


Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Wringinharjo Hasanan, Sekretaris Desa Imam Maruf serta tim narasumber dari Kecamatan Gandrungmangu.


Pada kesempatannya, Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan menyampaikan, bahwa musyawarah desa ini bertujuan untuk memastikan data warga penerima manfaat program-program kesejahteraan sosial secara ter-update dan akurat. Karena DTKS merupakan database terpadu yang berisi data penduduk miskin dan rentan, yang akan digunakan sebagai dasar penyaluran berbagai bantuan dan program pengentasan kemiskinan dari pemerintah.


"Kami berharap, dengan pemutakhiran data ini, penyaluran bantuan dan program kesejahteraan sosial dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kondisi terkini di Desa Wringinharjo," ujarnya.


Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Wringinharjo Imam Maruf menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan tim Kecamatan untuk memastikan data yang dikumpulkan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Hasil dari Musyawarah Desa ini akan menjadi dasar bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun program-program pengentasan kemiskinan di wilayah.(Mugi Ir)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama