Peringati Hari Buruh Internasional, Karyawan WKM Sidareja Gelar Aksi Bhakti Sosial

Karyawan WKM beserta Anggota Polsek Sidareja Polresta Cilacap lakukan Bhakti sosial bersih lingkungan. 

Jawapes, CILACAP - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei, ratusan karyawan Wahana Kasih Mulai (WKM) melaksanakan bhakti sosial berupa bersih-bersih dan penanaman seratus pohon disekitar tempat keramaian di wilayah Kecamatan Sidareja, Rabu pagi (01/05/2024). 

Pelaksanaan kegiatan ini juga melibatkan Kapolsek AKP Widiyantoro SH yang turu langsung beserta anggota Polsek Sidareja Polresta Cilacap yang turut berpartisipasi baik dalam bhakti sosial maupun pengawalan situasi dan kondisi Kamtibmas di Hari Buruh Internasional. 

Salah satu perwakilan dari Wahana Kadih Mulia, Samino menuturkan, bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan agenda dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di area sekitar wilayah Sidareja dan Kedungreja. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pihak dan juga dari Polsek Sidareja yang turut serta pada kegiatan bhakti sosial bersih-bersih lingkungan. 

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan agar bersih dari sampah, kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, mendekatkan karyawan dengan lingkungan. Terima kasih juga dari Polsek Sidareja yang terlibat di agenda kegiatan kami berupa bhakti sosial," ucapnya.

Rizal Ahmad salah seorang karyawan WKM mengungkapkan, aksi bersih-bersih tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif daripada melakukan aksi demonstrasi. 

"Kami selaku karyawan WKM juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polsek Sidareja yang tanpa di sangka, ikut dalam giat bersama kami melakukan bakti sosial. Semoga Kepolisian semakin dicintai masyarakat dan untuk masyarakat," tuturnya. 

Di hari buruh ini, Rizal berharap Pemerintah lebih memperhatikan para buruh dan karyawan, terutama masalah kesejahteraan, imbuhnya. 

Sementara itu Kapolresta Cilacap Kombes Pol. Ruruh Wicaksono S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Sidareja AKP Widiyantoro S.H menyampaikan, kegiatan peringatan May Day di Sidareja Cilacap berjalan kondusif. Tidak ada aksi demonstrasi maupun yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi.

"Aksi May Day sangat humanis dan positif, May Day yang Fun Day artinya aksi yang bermanfaat untuk masyarakat berupa senam bersama dan bersih-bersih lingkungan. Untuk pengamanan kegiatan kita siagakan anggota bekerjasama dengan Satpol PP," jelasnya.

Menurut Widiyantoro di Sidareja ini ada 4 titik para buruh bekerja, terutama di wilayah Tinggarjaya Sidareja yang merupakan industri wig, boneka serta bulu mata.

"Setelah ini kami akan melakukan patroli di beberapa titik untuk memastikan May Day di wilayah Sidareja berjalan kondusif," pungkasnya.(Mugiono) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama