Koramil 0816/15 Sukodono Ikuti Vicon TOT Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional 2024


Jawapes, SIDOARJO - Dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Kementan dalam hal antisipasi darurat pangan nasional Koramil 0816/15 Sukodono mengikuti kegiatan Vicon Training Of Trainers (TOT) bertempat di Aula Makoramil Sukodono Jl. Raya Sukodono No.4a, Karangnongko, Pekarungan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (4/5/2024).


Kegiatan melalui platform Zoom Meeting yang berlangsung selama tiga hari tersebut dipimpin langsung Danramil 0816/15 Sukodono Mayor Inf Kabul Tarmanto dan di ikuti seluruhnya anggota Koramil Sukodono.


Dikatakan Danramil sesuai Vicon bahwa Training of Trainers (TOT) sebuah program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian  dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tetapi juga bagi para Widyaiswara, Dosen, serta juga Guru.


Lebih lanjut, "Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional" (TOT) tersebut berpusat di BBPP Binuang memberikan memberikan materi pelatihan meliputi kebijakan antisipasi darurat pangan nasional dan program tumpang sisip padi gogo dilahan perkebunan, optimalisasi lahan rawa untuk meningkatkan indeks pertanahan.


"Selain itu, penyediaan benih padi gigi, meningkatkan indeks perluasan area tanam, dan pengelolaan budidaya padi di lahan rawa, perkebunan dan pendampingan penyuluh mendukung gerakan antisipasi darurat pangan nasional," tambahnya.


Harapan kami, dengan "Training Of Trainers yang dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2024 dengan jumlah 30 jam berlatih tersebut dapat meningkatkan pemahaman babinsa dalam upaya meningkatkan produksi padi, khususnya melalui optimalisasi lahan rawa  serta pemanfaatan lahan perkebunan untuk padi gogo melalui gerakan antisipasi darurat pangan nasional.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama