Kasrem 172/PWY Pimpin Upacara Pemberangkatan Latihan Pratugas Yonif 756/WMS



Jawapes Jayapura – Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bobbie Triyantho mewakili Danrem 172/PWY memimpin Upacara Pemberangkatan Latihan Pratugas Yonif 756/Wimane Sili (WMS), bertempat di Dermaga I Pelindo, Kota Jayapura, pada Kamis (2/5).

Prajurit Yonif 756/WMS dipercayakan untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan di daerah Provinsi Papua Tengah. Untuk mendukung kesiapan operasi, maka prajurit Yonif 756/WMS akan menerima pelatihan Pratugas di Pusdiklatpassus.


“Latihan tersebut tujuannya untuk membekali dan meningkatkan kemampuan satuan yang akan melaksanakan tugas operasi,” kata Kasrem membacakan Amanat tertulis Danrem 172/PWY.

Lebih lanjut dikatakan, latihan pratugas yang akan dilaksanakan di Pusdiklatpassus, Situlembang, Bandung bukan sekedar rutinitas, tetapi sebuah kesempatan bagi prajurit untuk mengasah kemampuan, memperdalam pengetahuan dan menguji kekuatan mental serta fisik para prajurit.

Selama pelaksanaan latihan, diharapkan seluruh prajurit Yonif 756/WMS dapat menjunjung tinggi disiplin, dedikasi, semangat juang yang tinggi, pantang menyerah dan perhatikan faktor keamanan.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan di antara kalian, karena dalam persatuan kalian akan menemukan kekuatan yang tak terhingga,” ujarnya.

Diakhir amanat tertulisnya, Danrem berpesan agar menjadikan Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman pada setiap hentakan nafas dan langkah, baik pada saat proses latihan maupun dalam pelaksanaan tugas nanti hingga kembali ke satuan.

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama