Serap Dana BKK, Pemdes Bener Realisasikan Jalan Paving di Dusun Siwalan


 

Jawapes, MADIUN - Pemerintah Desa (Pemdes) Bener, Kecamatan Saradan bersama TPK Desa setempat merealisasikan pembangunan paving blok jalan, berlokasi di Dusun Siwalan,RT 22/ RW 05 dari dana Bantuan Keuangan Khusus ( BKK ) Tahun 2024 sebesar Rp125.000.000 dengan volume pekerjaan 4,5 X 85 M.


Kades Bener, Suprapto  mengatakan, kegiatan pembangunan pemasangan paving blok jalan di Dusun Siwalan ini melalui BKK dengan total anggaran Rp125.000.000 pembangunan sudah berjalan 100 persen," ujarnya, Jumat (26/04/2024).


Suprapto melanjutkan, dipilihnya paving blok sebagai material jalan itu sesuai usulan warga dengan kondisi jalan yang memadai, sehingga akses warga menjadi mudah untuk melakukan aktivitas sosial dan ekonomi khususnya.


"Di bangunnya jalan paving di Dusun Siwalan sesuai usulan warga sendiri. Mengingat kondisi jalan yang sudah rusak berlubang. Sehingga aktivitas warga terkendala," ungkap Suprapto.


Menurutnya, pembangunan jalan dengan paving blok  sebagai alternatif dari jalan cor beton ataupun aspal. Disamping kerapian, paving blok bisa menyerap air hujan bagian sisi sehingga mencegah munculnya genangan air di jalan. Disisi lain juga ramah lingkungan, mudah perawatannya dibandingkan aspal dan cor beton. 


Lebih jauh Suprapto berharap dengan pemerataan pembangunan infrastruktur yang baik melalui anggaran Dana Desa maupun Dana BKK di wilayah pedesaan  dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama