Pj Sekdaprov Jatim Lepas Keberangkatan Kapal Mudik Gratis di Pelabuhan Jangkar

Pj. Sekdaprov Jatim didampingi Bupati Situbondo secara simbolis memotong pita bunga sebagai tanda pemberangkatan kapal mudik gratis

Jawapes, SITUBONDO - Pemprov Jawa-Timur menyelenggarakan program layanan mudik gratis untuk masyarakat pada angkutan lebaran Tahun 2024.


Pj Sekdaprov Jawa-Timur, Bobby Soemiarsono bersama Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas pemberangkatan mudik gratis tersebut menggunakan kapal motor penyebrangan (KMP) Wicitra Dharma I, di Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pulau Ra'as, Kabupaten Sumenep Madura, Selasa (2/4/2024).


Bobby Soemiarsono menjelaskan, program mudik gratis menggunakan satu kapal dengan jumlah 14 trip. Jadi bolak-balik 7 kali perjalanan berangkat dan 7 kali balik. Tentu harapan adanya mudik gratis ini bisa membantu masyarakat, khususnya dalam ritual tahunan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing saat lebaran. Di sisi lain, keselamatan penumpang menjadi tanggung-jawab bersama. Artinya jangan sampai ada penumpang tidak taat terhadap aturan-aturan yang ditetapkan oleh nakhoda dalam pelayaran.


"Kegiatan ini wujud nyata dari Pemprov (Jatim) bersama bupati untuk membantu masyarakat pulang ke daerah asalnya masing-masing," terangnya.


Di tempat yang sama, Bupati Situbondo menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Pemprov Jawa-Timur yang telah memfasilitasi para pemudik ke Pulau Ra'as. Tentunya, Pemkab juga memfasilitasi bagaimana mudik dan balik gratis ini bisa berjalan dengan baik.


"Saya berterima-kasih karena ini adalah program lanjutan dari ibu Khofifah Indar Parawansa, dan saya berharap kedepannya kapasitas dari mudik ataupun balik gratis bisa ditingkatkan di Pelabuhan Jangkar," ungkapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama