Pembangunan Rabat Cor Beton di Desa Tulakan Gunakan Dana Desa Tahun 2024

Pembangunan infrastruktur rabat beton cor di Dusun Sidoharjo

Jawapes, NGAWI - Pembangunan infrastruktur desa terus digalakkan di berbagai wilayah. Salah satu contohnya adalah Desa Tulakan, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang baru saja menyelesaikan pembangunan rabat cor beton di Dusun Sidoharjo RT 3/RW 3.


Pembangunan rabat cor beton dengan Volume: 200 meter ini dibangun menggunakan dana desa tahun 2024 senilai Rp76.340.000.


Menurut Wiyono selaku Kades Tulakan, pelaksanaan pembangunan rabat cor beton ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga desa, khususnya di Dusun Sidoharjo.


"Sebelumnya, jalan di sini rusak dan sulit dilalui, terutama saat musim hujan. Kondisi ini tentu saja menghambat aktivitas warga sehari-hari," ujarnya, Jumat (20/4/2024).


Dengan selesainya pembangunan rabat cor beton ini, diharapkan dapat memperlancar akses warga menuju ke berbagai tempat, seperti sekolah, pasar, dan tempat ibadah.


"Kami berharap dengan infrastruktur yang memadai, dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Tulakan," kata Wiyono.


Pembangunan rabat cor beton ini disambut antusias oleh warga Desa Tulakan. Salah satu warga, mengungkapkan rasa senangnya atas pembangunan rabat cor beton tersebut. 


"Alhamdulillah, jalannya sekarang sudah bagus dan mudah dilalui. Terima kasih kepada Pak Kades dan TPK yang telah membangun jalan ini," ungkap salah satu warga.


Diharapkan dengan pembangunan infrastruktur desa yang berkelanjutan, Desa Tulakan dapat semakin maju dan sejahtera.(Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama