Mangkir Dipanggil KPK, Infonya Bupati Sidoarjo Dirawat di RSUD Barat

Jubir KPK Ali Fikri

Jawapes, SIDOARJO - Kembali Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mangkir saat diminta kehadirannya di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (19/4/2024). Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri dalam konferensi pers nya di Gedung KPK, Jumat (19/4/2024). 


Disampaikan Ali Fikri bahwa Bupati Sidoarjo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dilingkup Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo. Namun saat dipanggil KPK, beliau tidak hadir dikarenakan sakit. "Alasannya sakit dan memang setelah dikonfirmasi lewat bagian surat menyurat memang ada surat dokter dari kuasa hukumnya bahwa hari ini Bupati Sidoarjo tidak bisa hadir di Gedung Merah Putih KPK lantaran sakit dan sedang dirawat di RSUD Barat," ujarnya. 


Lanjut Ali Fikri, dalam keterangan surat dokter yang bertandatangan itu, Bupati Sidoarjo dirawat di RSUD Barat sejak 17 April hingga sembuh. "Nah ini tidak jelas sembuhnya kapan dan sakitnya itu apa," ucapnya. 


Kami hanya meminta supaya yang bersangkutan kooperatif dan dokter yang memeriksanya juga harus bisa menjelaskan terkait sakitnya Bupati Sidoarjo, yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum, tegas Ali Fikri. 



Perlu diketahui, kasus korupsi pemotongan dana insentif ASN di lingkup BPPD Sidoarjo sudah menahan Kepala Dinas BPPD Ari Suryono dan satu pegawainya Siskawati. Mungkinkah Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor juga menyusul mereka yang sudah memakai resmi memakai baju orange? 

(Red) 

Sumber informasi berdasarkan unggahan video konferensi pers jubir KPK Ali Fikri melalui Tiktok

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama