Cegah Penyalahgunaan Pengisian BBM, Kapolresta Sidoarjo Cek SPBU


Jawapes, SIDOARJO - Mencegah terjadinya tindak kecurangan maupun penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik di saat Hari Raya Idul Fitri 2024, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing turun langsung mengecek sejumlah SPBU, Sabtu (13/4/2024).


“Pengecekan yang dilakukan di SPBU tersebut meliputi, kesesuaian Tera ukur dengan batas toleransi ketentuan UPT Metrologi Legal Kabupaten Sidoarjo dari beberapa sampel nozzel dan jenis BBM yang berbeda,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.


Didampingi Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja dan pihak pengelola SPBU, pengecekan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo juga meliputi pada kondisi tangki atau tandon penyimpanan BBM, terhadap stok BBM pada SPBU di wilayah Kabupaten Sidoarjo dipastikan aman di masa Lebaran serta melihat kondisi mesin pompa SPBU dan kemudian dilanjutkan mengukur takaran bensin lewat bejana ukur.


“Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya telah memenuhi syarat dan takarannya sudah sesuai. Jadi, tidak ada indikasi merugikan konsumen," katanya.


Di samping itu, upaya ini untuk memastikan masyarakat saat melakukan perjalanan mudik maupun balik lebaran mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak pengelola SPBU. Apabila ada temuan pelanggaran kecurangan, maka akan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama