Bupati Situbondo Serahkan SK Pensiun, 93 Orang PNS Memasuki Purna Tugas




Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun secara simbolis kepada penerima SK dan melakukan pengukuhan keanggotaan PWRI dalam acara pelepasan purna tugas PNS di lingkungan Pemkab Situbondo, Senin (22/4/2024) yang berlangsung di Pendopo Aryo.


Dalam acara tersebut, Bupati Situbondo menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PNS yang memasuki masa pensiun dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kinerja yang telah ditorehkan, serta berbagai jasa yang diberikan bagi pemerintah Kabupaten Situbondo. Selanjutnya, diharapkan bagi mereka yang sudah pensiun masih bisa memberikan kontribusi positif untuk pemerintah Kabupaten Situbondo. Sebab bagaimanapun juga, para ASN ini memiliki pengalaman kerja yang baik. Oleh karena itu, harapannya para ASN ini memiliki peran yang strategis di lingkungannya masing-masing. Yaitu berusaha paling tidak menjadikan dirinya sebagai pengusaha yang bisa mendapat penghasilan diluar (gaji) pensiunannya.


"Yang terpenting ada kemauan untuk bisa melakukan berbagai kegiatan positif di lingkungannya masing-masing," harapnya.


Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Situbondo Samsuri menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun melalui penyerahan petikan secara langsung oleh Bupati Situbondo.


"Jumlah PNS yang memasuki purna tugas sebanyak 93 orang. Dengan rincian PNS yang pensiun di Bulan April 2024 sebanyak 30 orang. Lalu di Bulan Mei ada sebanyak 32 orang dan Bulan Juni sejumlah 31 orang," paparnya. (Fno)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama