Babinsa Koramil 0816/13 Dampingi Giat Posyandu Lansia di Desa Plaosan

Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Desa Plaosan Serka Hendra turut serta dalam giat pendampingan Posyandu Lansia di Posyandu Lansia Pos 2, Dusun Plaosan, Desa Plaosan, Kecamatan Wonoayu. Bersama dengan Bidan Desa Plaosan, Nova Tri Kulia SY Amd.Keb, serta Kader Posyandu Desa Plaosan, Serka Hendra memastikan kelancaran kegiatan untuk kesehatan para lansia, Kamis (25/4/2024). 

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran, diikuti oleh penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar perut, pemberian obat, serta pencatatan dan pelaporan hasil. Serka Hendra menegaskan, "Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu Lansia menjadi salah satu bentuk dukungan nyata TNI-AD terhadap kesehatan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu Lansia menjadi salah satu bentuk dukungan nyata TNI-AD terhadap kesehatan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan diri dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Serka Hendra.

Serka Hendra juga menambahkan, Kami sebagai anggota TNI-AD menyadari pentingnya peran aktif dalam membantu masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Dengan menjadi bagian dari kegiatan Posyandu Lansia, kami tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga turut serta dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan anggota masyarakat, sesuai dengan semangat Bhakti TNI.

Kegiatan tersebut sukses dilaksanakan hingga pukul 10.30 WIB, dengan jumlah lansia yang hadir mencapai sekitar 22 orang. Para lansia tidak hanya mendapatkan layanan kesehatan, tetapi juga informasi yang berharga untuk menjaga kesehatan mereka di masa yang akan datang.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama