Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Terjun Bantu Panen Padi Warga Binaannya

 

Sertu Tri Rosadi Babinsa Koramil 0808/07 terjun langsung bantu panen padi warga binaan nya

Jawapes Blitar- Sebagai bentuk kepedulian dan keberpihakan terhadap masyarakat, Sertu Tri Rosadi Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan membantu memanen padi di sawah warga binaannya, atas nama Bapak Juri, yang terletak di RT. 6 RW. 3 Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Jumat (26/4/2024).


Upaya ini dilakukan sebagai wujud nyata dari peran sebagai Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sertu Tri Rosadi turun langsung ke sawah di Desa Kebonduren untuk membantu dalam proses panen padi. 


Dengan semangat gotong royong, mereka bekerja sama dalam memanen padi dengan tujuan untuk mendukung kelancaran dan efisiensi proses panen di sawah tersebut.


Sementara itu, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto menyebutkan, "Keikutsertaan Sertu Tri Rosadi dalam membantu memanen padi di sawah warga binaannya, merupakan salah satu bentuk nyata dari kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.


Tindakan ini tidak hanya mempererat hubungan antara Babinsa dan warga setempat, tetapi juga menunjukkan kesungguhannya dalam mendukung petani serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.


Lebih lanjut, Kapten Inf Slamet Gunarto menuturkan, "Dengan adanya partisipasi aktif dari Sertu Tri Rosadi sebagai Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok dalam kegiatan memanen padi di sawah warga binaannya, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat setempat untuk terus bersemangat dalam menggarap pertanian," tambahnya.


"Upaya ini juga menjadi bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan dan keberlanjutan pertanian utamanya di wilayah binaannya," tutupnya (Rul).


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم