Tarif Parkir Sekitar Alun - Alun Kota Pasuruan Dikeluhkan Masyarakat


Jawapes Pasuruan - Tarif parkir di sekitar Alun-alun Kota Pasuruan pada malam Jumat Legi dikeluhkan masyarakat. Pasalnya oknum petugas parkir menarik Rupiah 10 ribu bagi mobil.

"Biasanya tarif parkir mobil di sini Rupiah 5 ribu, waktu Jumat Legi bulan kemarin tarifnya juga Rupiah 5 ribu, tapi sekarang kok Rupiah 10 ribu. Terus terang saya merasa keberatan mas," kata Ahmad Yani Fauzi warga Wonorejo kepada Jawapes yang saat itu parkir mobil di  sekitar Alun-Alun Kota Pasuruan, Kamis (30/1/2020) malam.

Sementara Isbi, selaku Juru Parkir (Jukir) ditanya terkait tarif parkir 10 ribu, Isbi mengatakan tidak ada penarikan retribusi parkir 10 ribu.

"Saya tidak tau kalau di sini ada penarikan parkir 10 ribu mas, kebetulan tadi saya berada di sebelah timur Alun-Alun," jawab Isbi.

Menanggapi hal tersebut, Saiful Anwar Aktivis Muda dari LSM Penjara merasa geregetan dengan tarif parkir di Alun-Alun Kota Pasuruan.

Saiful mengatakan, bahwa jika dilihat dari Peraturan Wali Kota Pasuruan Nomor 35 Tahun 2017 Tentang Perubahan Tarif Retribusi Parkir, disebutkan bahwa masyarakat tidak dikenakan biaya retribusi parkir alias bebas apabila parkir di tepian jalan umum.

"Apakah peraturan Wali Kota Pasuruan Nomor 35 Tahun 2017 tidak berlaku di Alun-alun Kota Pasuruan," kata aktivis muda ini.

Saiful juga mengatakan, akan segera mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kota Pasuruan untuk menanyakan hal tersebut.

"Saya segera akan menemui Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan. Kasihan masyarakat jika tarif parkir terlalu mahal," ujar Saiful dengan nada marah. (Rois)

Pembaca

3 تعليقات

  1. klau mngacu dg uu yg ada emang tdk ada biaya parkir,sedangkan ditmpat samsat tmpatnya pak polisi, intansi yg brkcimpung dg hukum masak g tw uu tntng ini, dsamsat klau parkir masih bayar apalgi tmpat umum

    ردحذف
  2. boro2 tenpat umum indomaret dan alfa maret biasanya ada tulisan parkir gratis. masih kena parkir. begitu juga di ATM maupun di bank. parkir gratis masih teteo dikebai biaya parkir

    ردحذف

إرسال تعليق

أحدث أقدم