Satresnarkoba Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Satresnarkoba Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah
Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto, Aipda Benny melakukan penyuluhan P4GN di SMAN 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto (Foto: Bin/Hms)


Jawapes, MOJOKERTO - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Mojokerto menggelar kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMA Negeri 1 Sooko Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/3/24).


"Tujuan dilakukannya kegiatan tersebut yaitu untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar khususnya tingkat SMP hingga SMA/SMK/MA serta menyelamatkan generasi bangsa dari dampak narkoba di usia dini, sehingga para pelajar khususnya di Kabupaten Mojokerto terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ujar Kasat Resnarkoba AKP Marji Wibowo, SH saat dikonfirmasi.


Diketahui, penyuluhan P4GN tersebut diikuti oleh 260 murid SMAN 1 Sooko, juga turut dihadiri Kepala Sekolah, dan guru serta staf karyawan. Materi sosialisasi itu disampaikan oleh anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto, Aipda Beny.


Lebih lanjut, AKP Marji Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pelajar sebagai penerus bangsa dapat mengerti dan mengetahui terkait bahaya narkotika.


"Kami pun secara persuasif, terus melakukan edukasi bahaya narkoba terhadap remaja khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto," kata Marji.


Marji juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut seluruh siswa yang hadir diharapkan paham akan bahaya narkotika dan jangan bermain-main dengan narkoba.


"Kami tekankan kepada para pelajar agar menjauhi miras dan narkoba. Kemudian kepada para orang tua dan guru kami ajak untuk selalu aktif mengawasi anak-anaknya jangan sampai mereka terjerumus pada dunia yang salah," tandasnya. 


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم